Pasang Blok Kop Satria FU di Tiger? Sekarang Lebih Mudah

 

 

Salim.id
pasang Blok Satria FU di Tiger

 

Assalamualaikum wr.wb. Menarik modifikasi kali ini sobat dan sobit bikers, Honda Tiger, GL PRO ataupun CB sekarang sudah bisa modif mesin dengan memakai segelondong Blok Kop Suzuki Satria FU 150. Emang kenapa mesti dimodif ganti Blok brosis? Bermacam alasan dikemukakan para penunggang tiger CB yang pingin modif, ada yang mau bikin mesinnya lebih kuat dan joss bergasing kencang di RPM tinggi tanpa mengalami gejala mesin tertahan khas SOHC. Ada juga yang pingin putaran mesinnya lebih halus, dan tentunya teknologi DOHC sampai saat ini dianggap maju di kalangan mesin  motor karena disamping keunggulan pada putaran tinggi , suara mesin lebih halus dan tentunya ngga perlu setel klep alias tingggal ganti  shim valve ajah.

Komponen Kunci : Paking Silinder bernama PLENDES

Lho apa ngga sulit, katanya mesti bubut ulang crankcase segala buat menyesuaikan dudukan baut serta menambah tinggi Blok Satria FU? y a, itu sih dulu, seiring makin meningkatnya pengalaman para mekanik yang memodif mesin Tiger jadi DOHC ini akhirnya tercetusla ide kenapa ngga dibikin knock down ajah.Plendes Satria FU Tiger

Hehe, jadi sekarang pasang blok Kop Satria FU di tiger tinggal plek ajah, udah mirip pasang raiser setang aja karena plendes ini tinggal dibaut ke crankcase tiger, dan baru dibaut ke blok kop satria FU. Btw agar piston standar tiger bisa masuk ke Blok Kop Satria FU ini perlu dioversize jadi dari standar FU 62mm menjadi diameter tiger 63.5 mm. sedangkan panjang langkah sendiri sudah disesuaikan plendes standar sejauh 13.4 mm (62.2mm-48.8mm).

CB-blok-FU

 

Oleh perancangnya Bapak Muha

mmad Imron, dari Desa Desa Debong Kidul, Duku Turi, Tegal (HP 0856-40494798) Plendes ini juga bisa dibikin maximum 20 mm untuk stroke up, wah bisa lebih 220 cc nih Tiger CB sobat. Untuk Plendes siapkan Kocek sebesar 230 ribu rupiah diluar ongkos kirim. sedang modal untuk beli silinder Kop dan Head Satria FU :

Head Assy : Rp. 2.174.800,-

Cylinder   : Rp. 1. 684.600

Gasket, pin dan baut : 20 ribuan

Biaya Bongkar pasang dan Bubut : Tergantung lokasi dan nego sobat.

Nah sekarang Tiger Sobat sudah DOHC gimana? semoga bermanfaat

Sumber :

  1. Motorplus
  2. Blar-Blar.com
  3. Harga Spare Part Suzuki